Rabu, 10 Agustus 2011

KUPU-KUPU SUMBER INSPIRATIF I


Kita semua tahu asal dari kupu-kupu hanyalah telor yang disebut pupa. Pupa-pupa ini pada akhirnya tumbuh menjadi ulat. Seiring dengan waktu, ulat tanpa kenal menyerah akan terus berkembang hingga menjadi kepompong. Dalam balutan kulit kepompomg yang kusam itulah kupu-kupu mempersiapkan diri untuk menjadi indah. Saat tiba masanya ia harus keluar dari kepompong, hanya ada dua pilihan, keluar dengan sempurna atau mati. Dengan perlahan namun pasti kupu-kupu berusaha keluar dari kulit yang menutupinya sedikit demi sedikit. Ia keluar dan mengembangkan sayapnya lalu terbang menghampiri bunga.
Dalam firman Allah swt. dalam surat An-Nahl: 13

"Dan Dia (menundukkan pula) apa yang Dia ciptakan untuk kamu di bumi ini dengan berlain-lainan macamnya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang mengambil pelajaran."

Sama halnya dengan kehidupan ini, adanya perubahan adalah suatu yang tidak dapat dihindari dan pasti terjadi.
Belajar dari seekor kupu-kupu yang begitu sabar, ulet dan pantang menyerah untuk menjadi indah. Kita sebagai makhluk yang sempurna, yang dibekali akal dan pikiran harus sudah sepantasnya siap menghadapi setiap perubahan dan tantangan dalam kehidupan ini. Jika dalam perjalanan kita mengalami kegagalan, janganlah putus asa. Bangkit dan Perbaikilah segera !

So, hadapilah perubahan dan tantangan dengan semangat yang pantang menyerah, untuk mencapai apa yang kita cita-citakan. Jangan pernah takut gagal, sebab kegagalan adalah awal dari keberhasilan kalau kita mau tetap berusaha dan berdo’a.
Semangat !!!
.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar